4 CARA MENINGKATKAN PENGUNJUNG BLOG HINGGA 99,99%

Artikel berikut merupakan proses yang saya lakukan untuk meningkatkan jumlah dan durasi pengunjung dari sebuah blog. Berikut step-step yang perlu dilakukan:
1.    Menentukan niche dari blog kita
Niche blog merupakan suatu segmen dari blog yang spesifik dan menarget pembaca tertentu. Dengan menentukan niche blog, kita akan sangat terbantu dalam menentukan artikel-artikel jenis apa saja yang akan ditulis. Selain itu, pembaca akan terbantu untuk lebih mengingat blog kita. Singkatnya, dengan adanya niche akan membuat blog semakin unik. Mengapa?  Karena hanya membahas artikel-artikel dengan satu tema yang spesifik.
Misalnya, kita membuat blog tentang segala hal terkait dunia IT (informatic Technologi), maka kita bisa ambil niche spesifik dunia IT yang cukup banyak materinya, seperti coding, jaringan, multimedia, animasi, web dll.  Kita bisa ambil salah satu niche, contoh Jaringan komputer. Maka artikel-artikel yang kita tulis dalam blog hanya terkait dengan tema Jaringan Komputer.

2.    Melakukan Reserch blog yang sudah viral/beken
Membuat artikel yang sudah memiliki track recode skor yang tinggi dari pencarian google.
a.     Tahap pertama yang harus dilakukan adalah mencari reverensi artikel apa saja yang berada dalam rank 1-3 pencarian google, tentunya artikel ini harus sesuai dengan niche dari blog kalian.



b.    Tahap kedua yang harus dilakukan adalah dengan bantuan MS. EXCEL kita bisa menganalisis kelebihan dan kekurangan dari blog tersebut. Lihat contoh dibawah ini:


c.     Kalau sudah ketemu apa saja kelebihan dari ketiga blog tersebut lalu yang kita lakukan adalah memasukan unsur kelebihan-kelebihan tersebut dalam artikel yang kita buat. Ingat kita tetap menulis artikel dengan ide dan Bahasa kita, kita cuma melihat kelebihan yang dimiliki artikel yang sudah memiliki skor yang tinggi dalam pencarian google. Dalam metode ini kita tidak melakukan plagiat, karena kita tidak mengkopi artikel orang lain, kita hanya menyempurnakan ide-ide kita dengan menganalisis artikel-artikel yang sudah viral/beken sebelumnya.

3.    Membuat Inter-link
Usahakan membuat link yang mengaitkan antara artikel satu dengan yang lain dari blog kita, terutama untuk artikel baru usahakan untuk dilinkan dengan artikel kita yang lama. Hal ini agar terjadi keterkaitan antara artikel dalam blog kita, selain itu artikel yang baru kita buat akan mudah dikenali pembaca karena terhubung dengan artikel lama kita.




4.    Konsisten dalam memproduksi artikel blog
Usahakan untuk selalu menulis artikel secara rutin, setiap hari atau 3 kali sehari. Menulis artikel secara rutin akan membantu blog kita lebih dikenali oleh google. Selain itu dengan menulis artikel secara rutin akan membuat kemampuan kita dalam menulis di Blog semakin terasah dari satu artikel ke artikel yang lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Mengatur Channel Wifi 99,99% Stabil

Mengakses/Meremot Modem Indihome melalui jaringan Internet

MODE BRIDGE DALAM MODEM INDIHOME