modul debian 6.0



Modul
Administrasi  
Sistem Operasi Linux Debian 6.0


Perkembangan teknologi jaringan informasi dan komunikasi yang sangat pesat mendorong berbagai vendor-vendor penyedia sistem operasi berlomba-lomba untuk membuat sistem operasi yang efektif, efesien, dan stabil dalam sistem jaringan komputer. Sistem Operasi linux yang merupakan cikal bakal dari free operation system GNU/Linux merupakan kombinasi dari kernel linux dengan software GNU, yang diciptakan oleh Linus B. Torvalds pada tahun 1991. Banyak user menggunakan OS GNU/Linux pada mesin-mesin yang berbeda tipe tanpa ada masalah. Tool GNU ini menyediakan konsistensi terhadap platform PC yang berbeda-beda.

Modul ini menjelaskan tentang instalasi hingga konfigurasi dari sistem operasi Linux dengan tipe Debian 6.0 (Squeeze) dalam membangun server jaringan komputer lokal. Sistem operasi linux debian 6.0 (Squeeze) dipilih dalam modul ini karena bagi penulis debian merupakan distribusi yang memberikan kemudahan karena seluruh software telah dipaketkan ke dalam media penyimpanan CD/DVD dan sistem operasi debian bersifat open source (free). Untuk rilis terbaru saat ini, distribusi debian telah memaketkan seluruh software-nya ke dalam 8 DVD.

Modul ini akan menjelaskan prosedur membangun server jaringan lokal, meliputi menginstal desian 6.0, konfigurasi SSH, Samba, FTP, Web Server, DNS, dan Instalasi CMS LMS.    
  


Download Modul Dibawah ini:

modul administasi sistem operasi linux 6.0.rar


Tomy Setyawan, S.Pd.
+085729370290
Benediktustomy15@gmail.com
 

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Mengatur Channel Wifi 99,99% Stabil

Mengakses/Meremot Modem Indihome melalui jaringan Internet

MODE BRIDGE DALAM MODEM INDIHOME