Modul Membuat Blog Bagi Pemula Dan Tingkat Lanjut

Prosedur Membuat dan mengembangkan Blog Pendahuluan
Perkembangan dunia komunikasi dan informasi pada jaman sekarang telah mendorong perkembangan dunia internet, banyak pihak-pihak yang memanfaatkan perkembangan dari dunia internet ini misalnya sebagai media penyampai berita, iklan, jejaring sosial, dan sebagai media hiburan. Blog dan website adalah salah satu hasil dari adanya perkembangan dari dunia internet.
Beberapa orang mengatakan bahwa membuat website itu cukup mudah, namun sayangnya pada kenyataannya membuat website tidak segampang yang dipikirkan. Anda harus menguasai ilmu HTML, menguasai bahasa programming seperti PHP, memiliki web server untuk website anda, menguasai ilmu desain untuk tampilan web dan masih banyak lagi yang dibutuhkan dalam membuat website ini.
Blog merupakan suatu alternatife jawaban bila kita belum memiliki kemampuan untuk membuat sebuah website. Berbeda dengan sebuah website, blog jauh lebih mudah untuk dibuat karena anda tidak perlu menguasai HTML, ilmu programming ataupun ilmu desain. Selain itu, lebih hebatnya lagi, anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali dalam proses pembuatan blog ini alias gratis.

Banyak yang beranggapan bahwa blog hanya khusus dibuat untuk situs pribadi saja dan tidak sehebat website, tetapi pendapat tersebut tidak benar. Memang blog belum bisa melakukan sesuatu yang bersifat dinamis dan membutuhkan database serta pendaftaran untuk menjadi member, tetapi untuk pembuatan situs pribadi, untuk jualan maupun mempromosikan suatu produk, portal berita dan lain-lain, blog sudah lebih dari cukup. Jadi anda tidak perlu khawatir jika menggunakan blog karena blog ini juga mampu menjadi pengganti website yang sangat powerful.


Link Download Modul

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Mengatur Channel Wifi 99,99% Stabil

Mengakses/Meremot Modem Indihome melalui jaringan Internet

MODE BRIDGE DALAM MODEM INDIHOME