BERANI MENCOBA-HUKUM PROBABILITAS


Orang sukses berani mengambil keputusan dan mereka mencoba jauh lebih banyak daripada orang lain. Menurut Hukum Probabilitas, kalau kita mencoba jauh lebih banyak cara yang berbeda untuk sukses, kemungkinannya adalah kita akhirnya akan menemukan cara yang tepat pada waktu yang tepat pula.


Jika kita bertindak dengan berani, kekuatan yang tidak terlihat akan datang membantu kita. Dan setiap tindakan yang berani menambah keberanian dan kemampuan untuk menjadi berani di masa yang akan datang. Ketika kita mengambil tindakan ke arah depan tanpa ada beban yang menggelayut, rasa takut akan hilang dan keberanian serta rasa percaya diri kita meningkat. Kita akhirnya akan mencapai titik di mana kita tidak takut lagi terhadap apa pun juga.
Karena itu, camkan selalu pada diri kita pernyataan ini: "Kegagalan bukanlah pilihan!" Inilah sikap yang akan menjamin kesuksesan jangka panjang kita.
Probabilitas adalah segalanya
Bayangkanlah anda adalah seorang pelempar paser(anak panah kecil yang biasa dilempar pada sebuah lempeng sasaran) yang belum berpengalaman, sedikit pening karena kebanyakan minum, berdiri di sebuah ruangan yang gelap, agak sedikit jauh dari papan sasaran. Bahkan dalam kondisi seperti ini, jika anda melempar cukup banyak paser kearah sasaran, lemparan anda pada akhirnya pasti akan ada yang mengenai sasaran. Dan, jika anda terus saja melemparkan anak panah, hampir tanpa anda sadari anda akan menjadi semakin akurat. Sebagai hasilnya, berdasarkan hukum probabilitas, lemparan anda pada akhirnya akan mengena tepat di tengah-tengah sasaran.
Metafora ini menjelaskan mengapa orang-orang yang memulai segala sesuatu dengan niat dan keyakinan yang tinggi biasanya akan meraih kesuksesan. Karena mereka selalu terus berusaha. Dan, dengan menurut pada hukum probabilitas, mereka pada akhirnya akan memperoleh apa yang mereka inginkan. Ini semua sama sekali bukan nasib baik. Mereka menciptakan sendiri nasib baik mereka berdasarkan apa yang mereka lakukan, atau apa yang telah gagal mereka lakukan.
Bayangkanlah jika kondisinya berbeda. Bayangkanlah jika anda seorang pelempar paser yang andal, dan anda telah berlatih setiap hari mengasah kemampuan anda. Selain itu, anda benar-benar fit, cukup istirahat, pikiran anda terang, dan anda telah benar-benar mempersiapkan diri. Lampu di ruangan tersebut menyala dengan terang dan anda berdiri di jarak tembak yang cukup dari papan sasaran. Dalam kondisi seperti ini, ketika semuanya berada di bawah kendali anda, waktu yang anda butuhkan untuk melempar paser hingga tepat mengenai sasaran akan banyak berkurang. Dan tentu saja, ketika lemparan anda kemudian tepat mengenai lingkaran terdalam sasaran. Semua orang akan berkata betapa “baiknya nasib” anda. Namun sebenarnya, anda sendirilah yang menciptakan nasib baik anda.
Sepanjang hidup anda, anda harus secara konstan memikirkan semua hal yang dapat anda lakukan, dalam setiap area, agar anda dapat memperbesar probabilitas untuk mencapai sasaran anda.

hukum probabilitas menurut brian tracy

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Mengatur Channel Wifi 99,99% Stabil

Mengakses/Meremot Modem Indihome melalui jaringan Internet

MODE BRIDGE DALAM MODEM INDIHOME